Minggu, 21 April 2024

Ini Peran Penting Pushidrosal di Forum Hidrooseanografi Dunia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, menghadiri pertemuan 3rd International Hydrograpic Organization (IHO) Assembly di Monaco, Jumat (5/5).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (6/5), kehadiran Nurhidayat tersebut juga sekaligus sebagai Chair EAHC dan NIOHC yang mengawal kepentingan negara anggota IHO regional East Asia dan North Indian Ocean.

Baca Juga: Aksi Prajurit Indo RDB Beri Pelatihan Terhadap Personel Militer Republik Demokratik Kongo

3rd IHO dibuka oleh Prince Albert II Monaco, Selasa (2/5) dan berlangsung sampai Jumat (5/5). Pertemuan tersebut dihadiri 400 partisipan delegasi dari 81 negara anggota IHO, untuk menegosiasikan dan mendiskusikan beberapa proposal dari IHO Council, termasuk roadmap S-100 dan capacity building.

pushidrosal
(Foto: Dok. Dispenal)

Pada kesempatan itu, Albert mengunjungi sejumlah stand pameran beberapa negara anggota dan industri hidrografi. Tidak kurang dari 50 stand pameran menampilkan teknologi terbaru untuk survei hidrografi dan produksi peta laut.

Baca Juga: TNI AU Tambah Kekuatan Personel Usai Melantik 518 Prajurit Bintara

Pertemuan ini adalah yang pertama dilaksanakan dalam kurun waktu enam tahun secara fisik. 1st Assembly IHO dilaksanakan pada 2017 di Monaco, sedangkan 2nd Assembly IHO dilaksanakan secara pada 2020. Puncak pertemuan 3rd Assembly IHO adalah pemilihan Sekjen IHO dan Direktur IHO untuk masa bakti tiga tahun ke depan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER