Senin, 26 Februari 2024

TNI AU Tambah Kekuatan Personel Usai Melantik 518 Prajurit Bintara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) menambah kekuatan personel usai Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalhadi melantik 518 prajurit siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Perwira Karier (PK) TNI AU angkatan ke-50.

Mereka secara resmi dilantik pada upacara penutupan pendidikan, pelantikan, dan pengambilan sumpah prajurit siswa yang digelar di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Jumat (5/5).

Baca Juga: Tim Menembak Kopasgat Dominasi Perolehan Medali di Kasau Cup 2023

“Dengan bekal awal pengalaman pendidikan yang baru saja ditempuh, para mantan siswa harus dapat menjadi seorang prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, dan selalu berpegang teguh pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI,” pesan Kodiklatau.

Kodiklatau
Atraksi yang dipertunjukkan oleh siswa Semaba PK TNI AU A-50 usai upacara pelantikan dan pengambilan sumpah prajurit. (Foto: Dok. instagram @lanudadisoemarmo).

Dikutip dari Penerangan Lanud Adi Soemarmo dijelaskan, pendidikan Semaba PK TNI AU angkatan ke-50 ini diikuti oleh 518 prajurit siswa. Untuk Semaba PK Wanita Angkatan Udara (Wara) diikuti 62 prajurit siswa, di mana mereka harus menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo, yang berlokasi di Kaliurang Yogyakarta. Terpilih sebagai lulusan terbaik untuk PK Wara pada angkatan ini adalah Serda Michelle Naila Farhana.

Baca Juga: Aksi Prajurit Indo RDB Beri Pelatihan Terhadap Personel Militer Republik Demokratik Kongo

Pada angkatan yang sama, pendidikan Semaba TNI AU Pria diikuti oleh 456 prajurit siswa. Ratusan siswa tersebut sebelumnya mengenyam pendidikan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo, Surakarta selama lima bulan. Serda Mohammad Andre Firmansyah mendapat predikat sebagai lulusan terbaik.

Usai upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, para siswa Semaba PK A-50 unjuk aksi dengan menampilkan sejumlah atraksi seperti demo parkour dan sparko, bongkar pasang senjata, bela diri militer, Taktik Kesatuan Kecil (TKK), dan flashmop. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER