Selasa, 21 Mei 2024

Empat Jabatan Strategis di TNI AU Berganti, Salah Satunya Koorsahli KSAU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis TNI Angkatan Udara (TNI AU) di gedung I.G Dewanto, Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (14/4).

Sertijab tersebut dilakukan dengan merujuk pada Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/338/III/2023 tanggal 29 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Sertijab diawali dengan kegiatan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan Pakta Integritas dan naskah berita acara Sertijab.

Baca Juga: 77 Tahun Menjaga Kedaulatan Indonesia, Ini Kilas Balik Lahirnya TNI AU

Melansir keterangan Dispenau, Sabtu (15/4), keempat jabatan strategis yang kini diisi oleh sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI AU baru yaitu, posisi Koorsahli KSAU yang semula dijabat oleh Marsda TNI Sri Pulung kini diemban oleh Marsda TNI Jemi Trisonjaya.

Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin sertijab empat jabatan strategis di TNI AU. (Fotot: Dok. Dispenau)

Selanjutnya jabatan Askomlek KSAU berganti dari Marsda TNI Amrizal Mansur kepada Marsda TNI Trikorjawan Eko. Adapun Marsma TNI Gladly Mailoa yang menjabat sebagai Kadiskuau digantikan oleh Marsma TNI Soni Bayu Putranto.

Baca Juga: Ini Dia 9 Kehebatan Prajurit Pusdikzi TNI AD yang Dibentuk pada 1950

Sementara itu, Kadiskomlekkau yang sebelumnya dijabat oleh Marsda TNI Trikorjawan Eko berganti dengan Marsma TNI Yos Alfantino. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER