Selasa, 21 Mei 2024

Arus Balik Lebaran, Ratusan Penumpang KRI Banda Aceh Tiba di Jakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 810 orang dan 181 unit motor yang mengikuti program mudik gratis TNI AL dengan KRI Banda Aceh-593, tiba di Jakarta, Senin (15/4), pascaberlayar kembali dari Surabaya dan Semarang selama dua hari.

Kedatangan ratusan penumpang dari arus balik mudik tersebut disambut langsung oleh Pangkolinlamil Laksamana Muda Hudiarto Krisno Utomo. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta mudik gratis.

Baca Juga: Pangkoarmada III Sayangkan Bentrok TNI AL vs Polri: Merusak Soliditas

“Selamat datang kepada peserta mudik, karena akhirnya bisa kembali ke ibukota Jakarta dalam keadaan sehat walafiat tanpa kendala apapun dalam perjalannannya,” ujar Hudiarto, dikutip dari keterangan Dispenal.

KRI Banda Aceh-593
(Foto: Dok. Dispenal)

Sebelumnya, KRI Banda Aceh telah berlayar dari Surabaya, pada Sabtu (13/3) lalu dengan membawa peserta arus balik mudik dari Surabaya berjumlah 356 orang serta 72 unit sepeda motor dengan rute Semarang dan Jakarta.

Baca Juga: Usai Libur Idulfitri, C-130J Super Hercules Angkut Personel Lanud RSA Kembali Bertugas di Natuna

KRI Banda Aceh-593
(Foto: Dok. Dispenal)

Kemudian, pada Minggu (14/3) kemarin, KRI Banda Aceh tiba di Semarang dan menurunkan 16 orang dan tujuh unit motor pemudik dari Surabaya. Selanjutnya, kapal perang itu membawa peserta mudik dari Semarang tujuan Jakarta sebanyak 470 orang serta 116 unit sepeda motor.

Program mudik gratis dengan kapal perang pada tahun ini, TNI AL bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk mendukung imbauan pemerintah agar dapat mengurangi kepadatan dan angka kecelakaan pada arus balik lebaran 2024. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER