Selasa, 21 Mei 2024

Usai Libur Idulfitri, C-130J Super Hercules Angkut Personel Lanud RSA Kembali Bertugas di Natuna

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) menyiapkan satu unit pesawat sebagai bentuk dukungan angkutan Lebaran bagi para personelnya yang harus kembali bertugas usai menghabiskan libur Idulfitri di kampung halaman masing-masing.

Adapun pesawat yang disiapkan adalah pesawat C-130J Super Hercules yang sehari-hari dioperasikan oleh Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca Juga: OPM Sebut TNI Gunakan Bom dan Bazoka untuk Bebaskan Pilot Susi Air

“Sebagai salah satu bentuk perhatian dan komitmen pimpinan TNI AU dalam memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota adalah memberikan dukungan angkutan Lebaran,” tulis TNI AU dikutip dari keterangan foto dalam instagram @militer.udara, Senin (15/4).

Pesawat C-130J Super Hercules
Personel Lanud Raden Sadjad yang kembali bertugas di Natuna usai menghabiskan libur Idulfitri di kampung halaman. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Hal ini juga terjadi di Lanud Raden Sadjad (RSA), Natuna yang diwujudkan melalui dukungan pesawat Hercules A-1340 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta yang mendarat di main apron Lanud RSA, Natuna, Minggu (14/4),” sambung TNI AU.

Atas dukungan angkutan Lebaran dan kebijakan tersebut, Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran pimpinan TNI AU.

Baca Juga: Pangkoarmada III Sayangkan Bentrok TNI AL vs Polri: Merusak Soliditas

Pasalnya, dukungan tersebut dapat membantu jajaran personel Lanud RSA untuk berkumpul bersama keluarga mereka di momen spesial Idulfitri tahun ini.

“Dukungan ini menjadi berkah bagi kami, para prajurit yang bertugas di Natuna dan jauh dari keluarga. Dengan adanya bantuan ini, anggota dapat berkumpul dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H bersama keluarga tercinta,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER