Selasa, 21 Mei 2024

Aksi Heroik Lettu Darwis Bantu Korban Tabrakan Beruntun

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Aksi heroik Lettu Arh. Darwis, Danramil 1407-11/Barebbo Kodim 1407/Bone membantu korban kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan sedikitnya empat kendaraan yang terjadi di Jl. MH Thamrin, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa, (15/04/2024) sekitar pukul 15.00 Wita.

Dalam keterangannya, Lettu Darwis menceritakan kronologis singkat usai melaksanakan kegiatan di wilayah, dalam perjalanan menuju ke rumah melihat korban kecelakaan yang tergeletak di jalan dan secara sepontan langsung mengambil tindakan pengamanan dengan membawa korban ke rumah sakit Tenriawaru Bone untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Ratusan Penumpang KRI Banda Aceh Tiba di Jakarta

“Tanpa pikir panjang saya mengambil tindakan pertolongan dengan membawa korban langsung ke rumah sakit dan saya prioritaskan anak kecil yang kondisi cukup kritis di bantu oleh masyarakat dengan menggunakan kenderaan roda dua,” kata Lettu Darwis.

Lebih lanjut Danramil Barebbo menceritakan, setibanya di rumah sakit, korban langsung di tangani tenaga medis dan kondisi saat ini, anak dalam kondisi sadar.

Baca Juga: Jamban Sehat untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

“Dan setelah beberapa saat dua pengendara wanita yang menjadi korban kecelakaan juga tiba di rumah sakit dan langsung di tangani oleh tenaga kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, kejadian tabrakan beruntun berawal dari mobil rem blong yang hendak dibawa pemilik ke bengkel. Namun saat melintas di lokasi, tiba-tiba mobil hilang kendali kemudian tabrakan tidak dapat dihindari dengan melibatkan beberapa pengendara. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER