Selasa, 21 Mei 2024

Jamban Sehat untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pengabdian dilakukan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA yaitu membangun jamban Sehat untuk masyarakat di 4 Kampung yakni Kampung Kiworo di Kabupaten Merauke (Pos Kimaam), Yagatsu (Pos Haju), Eci (Pos Asgon), dan Kepi (Kotis) di Kabupaten Mappi.

Menurut Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung program kegiatan pembangunan tersebut bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat.

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA
(Foto: Dok. Dispenad)

Baca Juga: Usai Libur Idulfitri, C-130J Super Hercules Angkut Personel Lanud RSA Kembali Bertugas di Natuna

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap kebersihan lingkungan masyarakat setempat. Lingkungan yang sehat dan bersih, akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yaitu kesehatan masyarakat. Baik rohaninya maupun fisiknya,” ujar Dansatgas dalam keterangannya, Selasa, (16/4).

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA
(Foto: Dok. Dispenad)

Satgas Yonif 125/SMB akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya karena kegiatan ini merupakan salah satu bakti TNI. Sebab, TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Ratusan Penumpang KRI Banda Aceh Tiba di Jakarta

“Program jamban ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER