Sabtu, 20 April 2024

Training of Trainers Beri Bekal yang Dibutuhkan Seorang Instruktur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala tim pelatih Mayor Marinir Al Hidayat secara resmi menutup pelaksanaan latihan Training of Trainers Satgas Standby Force Satuan Main Body Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Sukoharjo, Selasa (20/6).

Kegiatan latihan Training of Trainers tersebut telah dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 7 sampai 20 Juni 2023 dan diikuti sebanyak 30 peserta latihan.

Baca Juga: Bakamla RI Bakal Dapat Hibah Drone dari AS

Latihan Training of Trainers sendiri bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan seorang instruktur, terutama pada materi CPTM (Core Pre-Deployment Training Materials), dan beberapa materi tambahan seperti UN Charter, CMI serta pengetahuan tentang UNPCRS.

Hidayat menyampaikan, para peserta diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk tetap mempelajari ilmu yang sudah diterima dan dapat menularkannya secara optimal pada saat pelaksanaan MTT (Mobile Training Team) nantinya.

“Tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik, hindari pelanggaran yang akan menjadi penghambat apabila kalian terpilih menjadi prajurit peacekeepers,” tegasnya.

Baca Juga: KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40

Kepada 30 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, ditekankan agar meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai landasan di setiap langkah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada koordinator latihan dan semua pihak yang membantu terselenggaranya latihan ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER