Kamis, 30 Mei 2024

TNI Terjunkan 67.000 Personel untuk Amankan Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI bakal menerjunkan 67.955 personel dari tiga matra, yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk mengamankan momen Mudik Lebaran 2024.

Hal tersebut diungkapkan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendi di Jakarta, Senin (25/3).

Baca Juga: KSAD Minta Maaf Prajuritnya Lakukan Tindakan Kekerasan di Papua

Rakor tersebut dilakukan untuk menyeleraskan persepsi dan tindakan serta upaya-upaya dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Selain menyiapkan puluhan ribu personel, Agus menyebut pihaknya juga mengerahkan alutsista untuk mengangkut para pemudik.

Baca Juga: Aparat TNI-Polri Lumpuhkan KKB yang Serang Puskesmas di Ilaga

“Setiap tahun TNI mengerahkan Kapal Laut KRI, pesawat Hercules dan Bus yang melayani route Jakarta- Semarang- Surabaya dengan membawa ratusan pemudik,” kata Agus, mengutip keterangan Puspen TNI, Senin (25/3).

Ia juga menyebut keterlibatan TNI dalam Operasi Ketupat mengacu pada Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI sebagai pelaksana tugas yang membantu Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER