Sabtu, 20 April 2024

TNI AL Siapkan Satu KRI untuk Pemudik Motor jika Dibutuhkan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, mengungkapkan TNI AL akan menyiapkan satu kapal perang (KRI) untuk mudik gratis, khusus pengendara sepeda motor.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan pengendara sepea motor yang melakukan perjalanan jauh saat mudik Idul Fitri 2023. Terlebih, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor akan meningkat pascacovid.

Baca Juga: Semarak HUT ke-77, TNI AU Ajak Masyarakat Saksikan Langsung Manuver Pesawat di Lanud Halim Perdanakusuma

“Pemudik motor di jalan sangat berbahaya. Mereka jalan jauh sambil bawa beban yang cukup berat untuk di kampung halaman dengan menggunakan motor,” ujar Ali kepada para awak media di Kolinlamil, Kamis (6/4).

“Apabila melalui kapal, motor bisa dimasukkan ke tank deck. Aman. Bisa istirahat di kapal, jadi lebih santai. Risiko kecelakaan di jalan semakin kecil,” imbuhnya.

Baca Juga: Persiapan Pesantren Kilat di Atas Kapal Perang TNI AL

Kendati demikian, Ali belum merinci KRI yang akan dikerahkan untuk membantu mudik gratis bagi pengendara motor. Pastinya, kata dia, TNI AL bakal menyiapkan satu kapal perang jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Satu dulu, itu juga kalau dibutuhkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), tapi kita tetap menyiapkan,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER