Kamis, 30 Mei 2024

TNI AD Kerahkan 51.457 Prajurit Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Darat (TNI AD) akan mengerahkan 51.457 prajurit untuk mengamankan arus mudik Lebaran tahun 2024. Hal ini diungkapkan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, Kamis, (21/3).

“Kami laporkan bahwa TNI AD akan menggelar 51.457 prajurit yang tersebar di setiap kodam-kodam,” kata Panglima TNI.

Baca Juga: 15 Ekor Kuda Kavaleri Ikuti Pendidikan Satwa Kuda Dikremonte Dasar

Lebih lanjut kata Panglima bahwa TNI AD juga akan menyiapkan armada bus dan truk di setiap satuan-satuan TNI, helikopter TNI untuk evakuasi medis darurat serta mobil derek di satuan-satuan peralatan TNI untuk mengantisipasi kecelakaan dan kemacaetan lalu lintas.

“Intinya kesiapan TNI dalam mendukung pengamanan Idul Fitri 2024 yakni melalui operasi perbantuan kepada Polri dengan sasaran dalam melaksanakan tugas kamtibmas, terwujudnya stabilitas yang kondusif dan terjaminnya kamtibmas di wilayah, tercegahnya kerugian dan korban jiwa yang lebih besar dalam menghadapi gangguan kamtibmas,” jelas Panglima.

Baca Juga: Ikuti TMMD ke-119, Personel Lanud J.B Soedirman Bangun Jalan hingga Jembatan untuk Masyarakat Purbalingga

“Dari paparan tentang kesiapan TNI dalam mendukung pengamanan hari raya Idul Fitri di atas, saya dapat menyatakan bahwa TNI siap membantu Polri dan pemerintah daerah dalam pengamanan, TNI siap memberikan dukungan personel dan alutsista yang dibutuhkan guna menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran. TNI siap mendukung terjaganya kamtibmas di seluruh wilayah NKRI dan TNI siap membantu melaksanakan pemantauan pasar dalam rangka menjaga stabiitas harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri,” tambah Panglima TNI. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER