Selasa, 5 Maret 2024

Tim Ekspedisi Jala Citra Bantu Pembangunan Jembatan Desa Calabai NTT

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Unit Tugas Satonda yang tergabung dalam tim Ekspedisi Jala Citra 2023, turut melaksanakan bakti sosial di samping melakukan survei pemetaan hidro-oseanografi di Kampung Lombok, Desa Calabai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (25/4).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (27/4), para personel unit tugas memperbaiki jembatan yang rusak di Calabai dengan kayu papan. Jembatan yang mendukung jalur perekonomian masyarakat itu telah lama rusak dan belum ada perbaikan.

Baca Juga: Nama 7 Prajurit Korban Penyerangan KKB Papua yang Dirawat di RSPAD

Di sela kesibukan melaksanakan survei dan pemetaan laut, unit tugas Satonda bersama prajurit Posal dan masyarakat Calabai memperbaiki jembatan agar transportasi dan kehidupan perekonomian kembali normal.

Sebelumnya, unit tugas Satonda ialah bagian dari tim Ekspedisi Jala Citra Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) yang didukung KRI Spica 934 dengan Komandan Letkol Laut (P) Deirus Rizki Khair.

Unit tugas tersebut melakukan survei pemetaan di laut Flores sekitar 60 hari. Tim ekspedisi ini bertolak dari dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (29/3) lalu.

Baca Juga: Angkatan Udara Thailand Tengok Koleksi Sejarah TNI AU di Muspusdirla

Ekspedisi ini bertujuan memperkaya pengetahuan tentang kondisi perairan Laut Flores dari bidang hidrografi dan oseanografi dengan landasan wawasan nusantara.

Hasil survei pemetaan tersebut digunakan untuk mendukung keselamatan pelayaran, perlindungan lingkungan laut, mitigasi bencana, dan kepentingan maritim lainnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER