Selasa, 25 Juni 2024

Terima Kunjungan Komandan Marinir Korsel, KSAL Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Komandan Korps Marinir Korea Selatan Letnan Jenderal Kim Gye-hwan membahas peningkatan kerja sama pertahanan laut, Jakarta, Kamis (6/7).

Ini merupakan kali pertama Gye-hwan mengunjungi Markas Besar TNI AL (Mabesal). Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Ali dan para pejabat tinggi TNI AL.

Baca Juga: TNI AU dan RAAF Gelar Final Planning Conference Jelang Latma Elang Ausindo 2023

“Kunjungan ini suatu langkah untuk lebih meningkatkan hubungan kerja sama bilateral yang telah terjalin antara kedua negara, khususnya antara Korps Marinir Korea Selatan dengan Korps Marinir TNI AL,” ujar Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (7/7).

Kim Gye-hwan, Muhammad Ali
(Foto: Dok. Mabesal)

Selama lawatannya di Indonesia, selain dijadwalkan melaksanakan courtesy call dengan Ali di Mabesal, Gye-hwan dan delegasi Korps Marinir Korea Selatan akan menghadiri kegiatan Pacific Amphibious Leader Symposium (PALS) 2023 yang diselenggarakan oleh Korps Marinir TNI AL pada bulan ini.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Masa Pakai Mirage 2000-5 Hingga 15 Tahun

Sebelumnya, peningkatan kerja sama bidang pertahanan laut dengan negara sahabat menjadi salah satu prioritas dari Ali.

“Kerja sama salah satunya dalam bentuk latihan dan pendidikan mutlak harus dilaksanakan dengan negara-negara sahabat, untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Hal tersebut juga bertujuan menjaga stabilitas kawasan,” tegas Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER