Senin, 15 April 2024

Terima Dubes Rusia, Prabowo Singgung Upaya Perdamaian dengan Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Kementerian Pertahanan (5/6) Jakarta.

Prabowo mengatakan pada pertemuan tersebut, ia dan Vorobieva membicarakan kerja sama kedua negara khususnya bidang pertahanan, militer, dan kekuatan alutsista TNI.

Baca Juga: KRI Malahayati-362 Selamatkan Nelayan Terombang-ambing Dua Hari di Laut

“Kami berharap hubungan kedua negara yang telah terjalin cukup lama ini, dapat terus berjalan dengan baik,” tulis Prabowo di Instagram pribadinya @prabowo, Selasa (6/6).

Prabowo Subianto, Lyudmila Georgievna Vorobieva
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Dalam kesempatan itu Prabowo juga memberi masukan kepada Rusia perihal perdamaian dengan Ukraina.

“Kami juga memberikan masukan demi terciptanya perdamaian antara Ukraina dan Rusia,” ujarnya.

Baca Juga: Tensi Memanas, Kebersamaan AS dan Cina di MNEK 2023 Jadi Sorotan

Saat ini, Indonesia dan Rusia telah menjalani kerja sama pertahanan. Salah satunya dengan PT LEN dalam proyek tactical data link system untuk integrasi pesawat Sukhoi.

Sebelumnya, Prabowo juga menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Kemhan. Ia menekankan bahwa Indonesia menganut politik bebas aktif dan mendukung perdamaian dunia.

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER