Kamis, 13 Juni 2024

Taruna Tingkat III AAU Bersiap Jelang Latihan Cakra Wahana Paksa, Asah Kemampuan Navigasi Udara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) akan menjalani Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) untuk mengasah kemampuan navigasi udara dalam operasi penerbangan.

Melansir laman resmi Akademi Angkatan Udara, Minggu (26/5) dijelaskan, latihan Cakra Wahana Paksa merupakan implementasi kurikulum pendidikan dan latihan di AAU sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara.

Baca Juga: TNI AL Kerahkan Tim Siaga Banjir di Cirebon

Tujuannya agar para Taruna dapat memiliki pengetahuan dan wawasan mengenai aplikasi operasi dukungan udara, di antaranya praktek navigasi udara; peraturan lalu-lintas udara; meteorologi; peran dan tugas awak pesawat; serta operasional pangkalan udara beserta fasilitas dan pendukungnya.

Gubernur AAU Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo
(Foto: Dok. Instagram @aauicid)

Latihan yang sama juga dapat meningkatkan kesiapan para taruna dalam menjalankan tugas-tugas operasional di masa depan; serta memperkokoh semangat juang dan dedikasi mereka sebagai calon perwira TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Baca Juga: Perwira TNI AU Raih Dua Penghargaan dari Squadron Officer School AS, Ini Sosoknya

Menjelang pelaksanaan latihan, Gubernur AAU Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo melakukan pengecekan atas kesiapan dan kelengkapan peserta di Handrawina AAU, Kamis (23/5).

Marsda TNI Purwoko berpesan agar para taruna dapat memperhatikan setiap perlengkapan serta kelengkapan yang harus dibawa selama latihan. “Jaga nama baik almamater sebagai duta Akademi Angkatan Udara selama pelaksanaan latihan dan jaga sikap dan perilaku,” tegasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER