Rabu, 12 Juni 2024

TNI AL Kerahkan Tim Siaga Banjir di Cirebon

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon mengerahkan tim siaga untuk membantu warga terdampak banjir di lima desa Kabupaten Cirebon, Jumat (24/5).

Mengutip keterangan Dispenal pada Sabtu (25/5), adapun kelima desa itu adalah Desa Sukadana, Kecamatan Pabuaran; Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug; Desa Pasaleman dan Desa Cilengkrang Girang, Kecamatan Pasaleman.

Baca Juga: Kerahkan Pesawat CN-295, Personel Lanud Raden Sadjad Bantu Evakuasi Medis Warga Natuna

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah menjelaskan 16 personel dari berbagai instansi bergerak cepat memberikan bantuan berupa pembagian bahan makanan kepada warga terdampak.

“Pembagian bantuan kepada warga terdampak banjir menggunakan 1 unit sekoci karet serta sejumlah peralatan keselamatan lainnya,” tutur Ridwansyah.

Sebelumnya, banjir setinggi satu meter melanda sejumlah wilayah di Cirebon disebabkan oleh tingginya curah hujan yang berdampak pada meluapnya sungai Cisanggarung.

Baca Juga: Siaga Tempur di Laut Mediterania, KRI Diponegoro Latihan Penembakan Meriam hingga Sniper

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun situasi rumah yang terendam membuat masyarakat kesulitan memperoleh bahan makanan. Ridwansyah berharap bantuan yang disalurkan TNI AL dapat meringankan beban warga.

“Bantuan kemanusiaan dari TNI AL ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat yang terdampak banjir karena banyaknya rumah yang terendam banjir berdampak pada susahnya mobilitas masyarakat untuk mencari bahan pokok makanan,” tutup dia. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER