Kamis, 13 Juni 2024

Kerahkan Pesawat CN-295, Personel Lanud Raden Sadjad Bantu Evakuasi Medis Warga Natuna

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sejumlah personel Lanud Raden Sadjad (RSA) kembali membantu proses evakuasi medis terhadap seorang warga Desa Batubi, Kabupaten Natuna atas nama Nur Muhlisin untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di RSUD Embung Fatimah, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Warga tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat CN-295 A-2905 yang dikerahkan dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Proses evakuasi medis tersebut dipantau langsung oleh Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar.

Baca Juga: Prajurit Marinir Penjaga Perbatasan Ambalat Terima Pembekalan Hukum Humaniter dan HAM

Dedy mengungkapkan bahwa keterlibatan Lanud RSA dalam proses evakuasi medis ini menjadi wujud nyata atas komitmen TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk memberikan pelayanan kesehatan; akses medis yang cepat dan efisien kepada masyarakat, khususnya mereka yang berada di Natuna.

Lanud Raden Sadjad
Personel Lanud Raden Sadjad membantu proses evakuasi medis seorang warga Natuna. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Tindakan ini selaras dengan tekad Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., untuk menjadikan angkatan udara yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis),” kata Dedy.

Lebih lanjut, Danlanud RSA berharap agar upaya yang dilakukan TNI AU dan pihaknya dapat membantu meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan warga Natuna yang membutuhkan bantuan medis.

Baca Juga: Siaga Tempur di Laut Mediterania, KRI Diponegoro Latihan Penembakan Meriam hingga Sniper

Melansir keterangan TNI AU, Sabtu (25/5) dijelaskan Nur Muhlisin yang berusia 32 tahun mengalami kondisi post kraniotomi dekompresi akibat SDH, EDH, serta malnutrisi.

“Ia mengalami pendarahan dalam kepala akibat kecelakaan enam bulan yang lalu, yang menyebabkan kelumpuhan sebelah dan kesulitan dalam berkomunikasi,” ungkap Lettu Kes dr. Ghani Abdurahim dari RSAU Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER