Kamis, 13 Juni 2024

Perwira TNI AU Raih Dua Penghargaan dari Squadron Officer School AS, Ini Sosoknya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Seorang perwira TNI Angkatan Udara (TNI AU), Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton berhasil menorehkan prestasi membanggakan saat menjalani pendidikan Squadron Officer School (SOS) di Maxwell Air Force Base, Alabama, Amerika Serikat (AS).

Prestasi yang ia raih adalah penghargaan ‘Top Academic Performer International Officer School’ dan ‘Distinguished Graduate Squadron Officer School’.

Melansir keterangan Penerangan Lanud Adisutjipto dalam keterangan foto di instagram @lanud_adisutjipto_yogyakarta, Minggu (26/5) dijelaskan bahwa pendidikan Squadron Officer School merupakan pendidikan perwira setingkat Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau).

Baca Juga: Siaga Tempur di Laut Mediterania, KRI Diponegoro Latihan Penembakan Meriam hingga Sniper

Di Indonesia, Sekkau merupakan jenjang pendidikan bagi para perwira TNI AU yang memiliki pangkat Kapten/Mayor agar mereka memiliki profesionalisme, wawasan serta cakrawala pandang dalam mengemban tugas pokok TNI Angkatan Udara setingkat Satuan Dasar/Skadron.

Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton
Siswa pendidikan Squadron Officer School (SOS) di Maxwell Air Force Base, Alabama, Amerika Serikat. (Foto: Dok. Instagram @lanud_adisutjipto_yogyakarta)

Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton menempuh pendidikan di Squadron Officer School Amerika Serikat selama kurang lebih tiga bulan, yang dimulai pada 26 Februari hingga 23 Mei 2024. Ia menjadi satu dari 25 siswa internasional yang mengikuti pendidikan tersebut. Sementara itu, 548 siswa lainnya berasal dari AS.

Baca Juga: TNI AL Kerahkan Tim Siaga Banjir di Cirebon

Dalam kesehariannya, Kedaton bertugas di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto. Pria lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2013 ini juga tercatat sebagai bagian dari tim aerobatik kebanggaan TNI AU dan Indonesia, Jupiter Aerobatic Team (JAT).

Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsma TNI Setiawan menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil diraih oleh Kedaton. “Saya berharap prestasi ini mampu menjadi cambuk serta motivasi untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI AU,” pungkas dia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER