Senin, 15 April 2024

Sinergisitas Tim Aerobatik Indonesia-Australia, JAT TNI AU Terima Kunjungan The Roulettes RAAF

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara (TNI AU) kedatangan tamu spesial dengan hadirnya the Roulettes Royal Australian Air Force (RAAF) di markas mereka, yang berlokasi di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari keterangan TNI AU, Sabtu (2/3) terungkap bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan menjadi momentum yang sangat baik untuk saling bertukar pengetahuan serta pengalaman di antara tim aerobatik kedua negara.

Baca Juga: Jelang HUT ke-78 TNI AU, Ratusan Perwira Tinggi Ikuti Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024

Pada kesempatan itu, JAT dan the Roulettes menggelar program Subject Matter Expert Exchange (SMEE) yang di antaranya membahas tentang manuver aerobatik baru di kedua tim; prosedur manuver di berbagai bentuk display area; serta bertukar pengetahuan tentang sistem pengajaran siswa sekolah penerbang, khususnya bagi ‘Z Generation’ atau Gen Z.

JAT dan RAAF
Pesawat PC-21 milik the Roulettes RAAF (kiri) dan pesawat KT-1B Woong Bee milik JAT TNI AU (kanan). (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Setelah itu, the Roulettes bermalam di Yogjakarta dan keesokan harinya melanjutkan penerbangan return to base untuk menuju markasnya di Central Flying School, RAAF Base, East Sale Gippsland, negara bagian Victoria Australia,” terang TNI AU.

Baca Juga: Lantamal II Terjunkan Personel Cari Warga Tenggelam di Perairan Pulau Kasiak

Untuk diketahui, Jupiter Aerobatic Team TNI AU bersama dengan the Roulettes RAAF baru saja unjuk aksi dan menyukseskan ajang pameran dirgantara, Singapore Air Show 2024 yang digelar di Changi Exhibition Center pada 20 hingga 25 Februari 2024. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER