Minggu, 14 April 2024

Lantamal II Terjunkan Personel Cari Warga Tenggelam di Perairan Pulau Kasiak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, terlibat dalam pencarian korban tenggelam di perairan Pantai Pulau Kasiak, Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (29/2).

Mengutip keterangan Dispenal, Sabtu (2/3), sejumlah personel TNI AL tersebut tergabung dalam tim Search and Rescue (SAR) dalam satuan patroli (satrol). Tim tersebut juga melibatkan instansi seperti Basarnas.

Baca Juga: Denmatra 2 Kopasgat Gelar Latihan Military Free Fall

Tim SAR melakukan pencarian warga asal Tanah Sirang bernama Dori (33) yang tenggelam saat melakukan penyelaman. Mereka menelusuri dan menyisir lokasi di sekitar titik dugaan tenggelam.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksma TNI Syufenri menuturkan pihaknya terus mengedepankan kesigapan dalam merespons masalah yang terjadi di lingkungannya.

Baca Juga: Jelang HUT ke-78 TNI AU, Ratusan Perwira Tinggi Ikuti Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024

Menurut dia, ini selaras dengan pesan KSAL, Laksamana TNI Muhammad Ali yang selalu mengarahkan tiap personelnya agar selalu siaga dan bersinergi dengan instansi terkait guna kelancaran saat melaksanaan tugas.

“Menekankan kepada prajurit untuk selalu mengambil langkah sigap dalam segala kejadian di masyarakat sebagai bentuk peran atas keberadaan prajurit TNI AL bagi masyarakat sekitar,” ucap Syufenri. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER