Jumat, 14 Juni 2024

Terima Dubes India, Prabowo Nyatakan Kemhan Siap Tingkatkan Kerja Sama

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/5).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkap ucapan sukacita atas pengangkatan Sandeep sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru.

Ia meyakini Sandeep mampu menjaga hubungan harmonis Indonesia dan India.

Baca Juga: Bakamla Persiapkan Operasi Patroli Operasi Gannet-8

“Saya yakin Yang Mulia mampu meningkatkan kerja sama serta membina hubungan harmonis antara kedua negara,” kata Prabowo, dikutip dari kemhan.go.id, Kamis (9/5).

Selain itu, Prabowo juga menyatakan pihaknya siap meningkatkan kerja sama dengan India. Dia menyebut usaha menjaga keharmonisan hubungan keduanya adalah prioritas.

Prabowo berharap dapat berdiskusi lebih lanjut untuk membahas upaya-upaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang saling menguntungkan.

“Saya terdorong oleh diskusi konstruktif yang kami lakukan dan prospek menjanjikan untuk kolaborasi di masa depan.” kata Prabowo.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiapan Operasional, Penerbang Tempur Lanud Iswahjudi Gelar Latihan Terbang Malam

“Kementerian Pertahanan RI siap bekerjasama,” imbuhnya.

Di hadapan Sandeep, Prabowo juga memuji Joint Defence Cooperation Committe (JDCC) RI-India ke-7 tahun 2024 yang digelar di New Delhi, India, pada 3 Mei 2024 lalu. Ia mengatakan Kemhan RI puas atas berkembangnya cakupan kerja sama pertahanan kedua negara.

“Melalui upaya kolaboratif seperti inilah kita dapat terus mempererat tali persahabatan dan mencapai kesejahteraan bersama,” tutur Prabowo. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER