Senin, 20 Mei 2024

Kapal Perang Fregat Belanda “HNLMS Tromp” Bersandar di Dermaga JICT, Tanjung Priok

HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp
HNLMS Tromp 1
HNLMS Tromp 2
HNLMS Tromp 3
HNLMS Tromp 4
HNLMS Tromp 5
HNLMS Tromp 6
HNLMS Tromp 7
HNLMS Tromp 8
previous arrow
next arrow
Shadow

Jakarta, IDM – Kapal Perang Fregat Belanda His Netherlands Majesty’s Ship (HNLMS) Tromp F803 bersandar di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, (15/5). Kapal tersebut telah berlayar sejak awal Maret, mengelilingi dunia selama enam bulan dalam operasi Pacific Archer.

HNLMS Tromp berlayar menuju Indo-Pasifik melalui Laut Tengah dan Samudra Hindia. Kapal tersebut juga melintasi Karibia, melintasi Samudra Atlantik kemudian kembali ke Belanda.

Sepanjang perjalanan, HNLMS Tromp dan helikopter NH90 melakukan latihan dengan mitra dari Eropa, NATO, Indo-Pasifik, Asia, dan Karibia.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Kunjungan kapal perang Belanda ini ke Jakarta adalah untuk meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia dan Belanda. Salah satu tujuannya untuk mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang aman dan stabil.

Kapal HNLMS Tromp merupakan jenis fregat pertahanan udara dan komando. Ini adalah fregat kedua Belanda dari kelasnya, dan kapal ketiga belas yang membawa nama Tromp. Kapal ini termasuk kapal canggih yang dimiliki Angkatan Laut Kerajaan Belanda.

(IDM/Faisal Ramadhan)

INFRAME

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

EDISI TERBARU

sidebar
custom-ad-5

POPULER