Kamis, 13 Juni 2024

Taruna Akmil Belajar Teknik Bertempur Kavaleri dengan Ranpur Leopard dan Merder

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat III/Sermadatar Tahun Pelayanan 2023/2024 melaksanakan kegiatan On The Job Training materi TBK (Teknik Bertempur Kavaleri) menggunakan Ranpur MBT Leopard dan Marder.

Baca Juga: Gerak Cepat TNI AD Evakuasi Jenazah Korban Banjir Bandang di Sumatera Barat

Kegiatan latihan berlangsung di Markas Batalyon Kavaleri 1/Badak Ceta Cakti Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Akmil
(Foto: Dok. Penkostrad)

Dilansir keterangan dari Penkostrad, Senin, (20/5) kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan teknik bertempur dasar Korps Kavaleri dengan menggunakan alutsista berupa ranpur dalam hubungan peleton.

Baca Juga: TNI AD Akan Bangun Batalyon Penyangga di Sorong, Papua

“Yang berlatih adalah para taruna menempati jabatan yang ada di Pleton tersebut seperti Pengemudi Ranpur, Tamtama penembak Kanon, Tamtama munisi penembak kanon dan Komandan kendaraan tempur (Danton, Baton dan Danranpur) serta Sipam atau Regu Penyerbu,” tulis keterangan Penkostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER