Minggu, 14 April 2024

Denmatra 2 Kopasgat Gelar Latihan Military Free Fall

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Detasemen Matra (Denmatra) 2 Kopasgat menggelar latihan military free fall agar para prajuritnya senantiasa terlatih (well trained) dan memiliki kesiapan tempur (combat readiness) yang tinggi.

Dalam latihan yang digelar pada beberapa waktu lalu itu, pesawat C-130 Hercules asal Skadron Udara 32, Lanud Abdulrachman Saleh Malang turut dikerahkan.

Baca Juga: Prajurit Lanal Dumai Gagalkan Percobaan Pencurian Kapal Bahama di Selat Malaka

“Dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules, sebanyak 29 penerjun yang dipimpin langsung oleh Denmatra 2 Kopasgat, Letkol Pas Adhi Prayogo melaksanakan profisiensi military free fall dengan drop zone di Lapangan Jatayu Lanud Abdulrachman Saleh,” tulis Penerangan Kopasgat di keterangan foto instagram @kopasgat_tniau.

Latihan Military Free Fall
(Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Dalam implementasinya, latihan military free fall kali ini dibagi dalam satu sortie dan dua run pada ketinggian 9.000 kaki.

Baca Juga: KRI Diponegoro-365 Unjuk Kemampuan dalam Tripartite Exercise di Laut Mediterania

Dalam pengarahannya sebelum pelaksanaan penerjunan, Dandenmatra 2 Kopasgat berpesan agar seluruh prajurit dapat memperhatikan aspek keselamatan (safety) dan menjalankan latihan tersebut sesuai dengan perencanaan.

“Keselamatan (safety) adalah prioritas utama dan tiap personel maupun tim yang memiliki materi penerjunan harus melaksanakan latihan sesuai dengan. Dengan demikin, tujuan utama latihan ini dapat tercapai dalam tahapan yang bertingkat, bertahap, serta berlanjut,” kata dia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER