Selasa, 21 Mei 2024

Panglima TNI Kunjungi Markas Pasukan Khusus Angkatan Darat Australia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengunjungi markas Special Air Service Regiment (SASR) sebuah satuan pasukan khusus angkatan darat Australia di Barak Campbell, Swanbourne, Perth, Australia Barat, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Terima Dubes India, Prabowo Nyatakan Kemhan Siap Tingkatkan Kerja Sama

Kehadiran Panglima TNI disambut oleh Komandan SASR Colonel Luke dan Senior Kehormatan SASR Mayor Jenderal (ret) Duncan Lewis. SASR dibentuk pada tahun 1957, keberadaannya langsung di bawah  satuan Komando Operasi Khusus yang bertugas memberikan kemampuan operasi khusus untuk mendukung Angkatan Pertahanan Australia.  

Baca Juga: Prajurit Taifib dan Marinir AS Berbagi Ilmu Navigasi Jarak Jauh

Pada kunjungan tersebut, Panglima TNI yang didampingi Brigjen Matt Campbell (Athan Australia untuk Indonesia), Kapuskersin TNI Marsma TNI Iman Subekti S.T., M.I.R., dan Athan RI untuk Australia Laksma TNI Yusliandi Ginting, menerima penjelasan tentang sejarah mulai terbentuknya SASR hingga kiprahnya sampai dengan saat ini.  Panglima berkesempatan juga melaksanakan penghormatan kepada anggota SASR yang telah gugur di SASR’s Shrine of Rememberence serta turut mencoba menembak pistol standar SASR. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER