Kamis, 13 Juni 2024

Wakil KSAD Tinjau Progres Pembangunan Batalyon 757/GV di Lokasi Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letjen TNI Tandyo Budi R meninjau progres pembangunan markas Batalyon 757/Gupta Vira di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Jumat (17/5) yang merupakan lokasi baru.

Tandyo mengatakan, pembangunan satuan-satuan TNI, termasuk TNI AD, sangat krusial maknanya bagi pengembangan kekuatan pertahanan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Baca Juga: Koarmada III Libatkan 2 KRI Latihan Manuver Laut di Perairan Papua

“Tujuan saya ke sini adalah untuk melihat progres pembangunan Batalyon 757/GV. Tempatnya sangat strategis, dan seijin pak Sekda dan tokoh adat yang telah memberikan lahannya untuk kita (TNI AD), maka kita bangun markas baru disini. Hal ini juga dalam rangka membantu pengembangan kekuatan pertahanan kita,“ ujar eks Pangdam IV/Diponegoro tersebut.

Tandyo juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dan tokoh adat setempat yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan markas baru Yonif 757/GV. Dengan lugas, ia mengapresiasi peran Pemkab dalam membangun kekuatan pertahanan bersama-sama dengan TNI.

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Tangkap Komandan KKB Dokoge-Paniai

TNI AD, lanjutnya, saat ini tengah melakukan upaya-upaya untuk membuat sarana dan prasarana satuan di jajarannya menjadi lebih baik, guna menunjang tugas pokok dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

Kepada seluruh komponen masyarakat Papua Selatan, khususnya di Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Merauke, Tandyo mengajak untuk bersama-sama membangun Papua Selatan menjadi lebih baik lagi serta mengingatkan agar seluruh masyarakat bahu membahu bersama aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2024. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER