Minggu, 14 April 2024

Prajurit Lanal Dumai Gagalkan Percobaan Pencurian Kapal Bahama di Selat Malaka

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tim First Fleet Quick Respon (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai berhasil menggagalkan pencurian di atas kapal MV African Halcyon dari Bahama yang sedang lego jangkar di Perairan Dumai, Selat Malaka, Kamis (29/2).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (1/3), mulanya pelaku yang berjumlah empat orang menaiki kapal dari buritan dan terlihat oleh anak buah kapal (abk) MV African Halcyon, kemudian alarm kapal dibunyikan.

Baca Juga: KRI Sultan Iskandar Muda Adu Kekuatan dengan 36 Kapal Perang Asing di Perairan India

Lalu, F1QR Lanal Dumai yang mengetahui informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi lego jangkar dengan sea rider untuk menggagalkan upaya pencurian, sontak keempat pelaku langsung melarikan diri dengan melompat ke laut dan pergi menggunakan speed boat.

Tim F1QR Lanal Dumai
(Foto: Dok. Dispenal)

Percobaan pencurian terhadap MV African Halcyon di Selat Malaka dan Singapura terjadi diduga dilakukan oleh pelaku dengan memanfaatkan situasi kapal yang sedang lego jangkar dan kurang pangawasan dari abk kapal.

Baca Juga: Presiden Bangun Gudang Logistik di Sinak dan Agandugume, KSAD: Pengamanannya Akan Gunakan Drone

Tim F1QR Lanal Dumai
(Foto: Dok. Dispenal)

Saat ini, tim TNI AL tengah melakukan investigasi penyelidikan sekaligus pengamanan di lokasi lego jangkar MV African Halcyon untuk mengungkap dan menangkap para pelaku.

Investigasi tersebut sekaligus untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, termasuk keterlibatan orang dalam pada peristiwa percobaan pencurian terhadap MV African Halycon dari Bahama. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER