Minggu, 16 Juni 2024

Presiden Bangun Gudang Logistik di Sinak dan Agandugume, KSAD: Pengamanannya Akan Gunakan Drone

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan pihaknya akan mengamankan pembangunan gudang logistik di Sinak dan Agandugume di Kabupaten Puncak, Papua yang merupakan tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi bencana kelaparan di Kabupaten Puncak.

Pengamanan ini lanjut KSAD akan menggunakan drone. “Seperti rekan-rekan media pernah dengar, Presiden Jokowi akan membangun gudang logistik di Distrik Agandugume dan Sinak, nah itu juga nanti pengamanan menggunakan drone-drone,” kata KSAD kepada wartawan usai Rapim TNI AD Tahun 2024 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Dua Jabatan Strategis di Mabes TNI Diserahterimakan, Ini Daftarnya

Lebih lanjut kata KSAD ke depan TNI AD juga akan menggunakan drone untuk penjagaan wilayah perbatasan. “Jadi nanti mungkin kalau ke depannya lagi kita akan sarankan drone di perbatasan juga. Sehingga tidak menyulitkan orang untuk mengontrol,” kata KSAD.

Ia membeberkan saat ini beberapa drone sudah dimiliki TNI AD yaitu ada drone yang untuk angkut barang, drone kamikaze dan drone yang surveillance.

Baca Juga: KRI Sultan Iskandar Muda Adu Kekuatan dengan 36 Kapal Perang Asing di Perairan India

“Sampai dengan saat ini kita baru sampai ke drone surveillance di area kecil saja. Jadi nanti mungkin kalau ke depannya lagi kita akan sarankan drone di perbatasan juga. Mudah-mudahan ini bisa membantu mengamankan, kita juga berharap drone ini bisa diproduksi di Indonesia, sampai saat ini orang yang bisa memproduksi sudah banyak, cuma produksi massal kita belum terlalu,” kata KSAD. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER