Minggu, 14 April 2024

Jelang HUT ke-78 TNI AU, Ratusan Perwira Tinggi Ikuti Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ratusan perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengikuti Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024 yang digelar di Lapangan Tembak Djamsuri Wingko I Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (1/3).

Kejuaraan tersebut diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-78 TNI AU pada 9 April 2024 mendatang, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga: KRI Diponegoro-365 Unjuk Kemampuan dalam Tripartite Exercise di Laut Mediterania

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan prestasi menembak dan juga untuk mencari bibit-bibit baru para petembak, khususnya di internal TNI Angkatan Udara,” kata Fadjar dikutip dari keterangan foto instagram @militer.udara, Sabtu (2/3).

Kasau Cup
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membuka Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dengan mengusung tema “Terbaik, Terhormat, dan Berprestasi”, Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024 digelar selama dua hari, sejak 1 hingga 2 Maret 2024.

Adapun kategori perlombaan, di antaranya pistol kelas eksekutif yang diikuti oleh 137 Pati. Sementara itu, untuk kelas antarsatuan diikuti oleh sebanyak 186 yang terdiri dari eksekutif Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama.

Baca Juga: Denmatra 2 Kopasgat Gelar Latihan Military Free Fall

Sejumlah pejabat dan Pati TNI AU yang tercatat mengikuti kejuaraan ini antara lain KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo; Wakil KSAU Marsdya TNI Andyawan Martono; Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalhadi; serta Dankodiklatau Marsdya TNI Arief Mustofa.

Selain itu terdapat nama Pati lainnya seperti Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan dan Kepala BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) Marsdya TNI Kusworo. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER