Selasa, 21 Mei 2024

Satgasmar Pam Ambalat XXIX Gelar Apel Kesiapan di Sebatik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pengamanan (Pam) Ambalat XXIX melaksanakan apel gelar kelengkapan dan kesiapan di Desa Tanjung Aru, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (16/4).

Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu (Mar) Presly Brisky Musak mengecek kelengkapan dan kesiapan seluruh personel dan material satgas, mulai dari perlengkapan tempur perorangan, senjata, kerapian.

Baca Juga: Danjen Kopassus Ingin Prajurit Kopassus Kuasai Teknologi Modern dengan Baik dan Cepat

Kemudian, material pendukung satgas seperti motor tempel, perahu karet dan juga kendaraan taktis (rantis) agar dalam keadaan siap dan berfungsi dengan normal.

Apel kelengkapan dan kesiapan
(Foto: Dok. Pasmar 2)

“Selain mengecek kesiapan personel satgas, kegiatan ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang dinamis di wilayah penugasan serta memastikan seluruh personel dalam keadaan siap,” ujar Presly, dikutip dari keterangan Pasmar 2.

Ia mengatakan perkembangan situasi di manapun dapat berubah, tidak menutup kemungkinan di wilayah penugasan Satgasmar Pam Ambalat. “Oleh karena itu, kita harus siap kapanpun dan di manapun berada,” katanya.

Baca Juga: Usai Bentrok Personel, TNI AL-Brimob Lakukan Proses Mediasi di Sorong

Selain itu, Presly menekankan kepada seluruh personel agar selalu melaksanakan koordinasi yang efektif dengan aparat keamanan di wilayah Sebatik dalam menjalankan tugas-tugas pokok.

“Kepada seluruh personel, hindari pelanggaran yang bisa mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, kesatuan, bangsa, dan negara,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER