Selasa, 21 Mei 2024

Danjen Kopassus Ingin Prajurit Kopassus Kuasai Teknologi Modern dengan Baik dan Cepat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Hari ini, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD genap berusia ke-72 tahun. Pasukan elite ini juga baru saja memiliki Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang baru yaitu Mayjen TNI Djon Afriandi.

Pada bulan Maret 2024 lalu, Danjen Djon Afriandi saat sertijab dari Danjen lama Mayjen TNI Deddy Suryadi mengatakan ingin prajurit Kopassus ke depan harus bisa menggunakan semua teknologi modern dengan baik dan tepat.

Baca Juga: Aksi Heroik Lettu Darwis Bantu Korban Tabrakan Beruntun

“Profesional, modern dan adaptif saja tidak cukup untuk seorang prajuriti Kopassus. Kita harapkan juga memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat, sehingga dia punya karakter yang hebat. Itu bisa mendukung profesionalisme, adaptif dia dan bisa menggunakan semua teknologi modern dengan baik dan tepat,” kata Djon Afriandi saat itu.

Lebih lanjut Djon mengatakan akan melanjutkan hal baik yang sudah dilakukan serta mengajak seluruh pasukannya untuk membangun Kopassus dengan hati.

Baca Juga: Mayjen Choirul Anam Pimpin Exit Briefing Pangdivif 3 Kostrad

“Mari kita membangun Kopassus dengan hati. Berikan yang terbaik dari kemampuan kita, jadikanlah Kopassus pasukan yang profesional, adaptif, modern dan tetap didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Prioritas intinya adalah melanjutkan apa yang sudah baik. Kita harus profesional, adaptif dengan perkembangan yang terjadi saat sekarang, dan harus mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga prajurit kopassus kedepannya diharapkan modern,” pungkasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER