Rabu, 27 September 2023

Satgas Yonif 721/Mks Gelar Patroli Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Darat (TNI AD) melalui satuan tugas (Satgas) Pamtas Yonif 721/Mks Pos Balingga menggelar program patroli pelayanan kesehatan untuk masyarakat Papua, khususnya yang tinggal di Desa Balingga, Distrik Balingga, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (3/6).

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya TNI untuk menjaga hubungan sertakomunikasi yang baik dengan masyarakat. Selain itu, melalui program ini keberadaan Satgas TNI AD diharapkan dapat menjadi solusi atas kesulitan masyarakat dalam hal kesehatan, lantaran akses mereka terhadap sejumlah fasilitas kesehatan memang cukup terbatas.

Baca Juga: Dua Test Pilot TNI AU Terlibat dalam Uji Terbang Pesawat Tempur KFX/IFX-21 Boramae, Ini Sosoknya

“Program patroli kesehatan kali ini dilaksanakan sesuai dengan program yang telah diinstruksikan oleh Dansatgas Yonif 721/Mks terkait masalah kesehatan dan juga sebagai wujud cinta serta kepedulian kami terkait masalah kesehatan di wilayah Papua,” ungkap Danton Kesehatan Yonif 721/Mks Lettu Ckm Hari Sakti dikutip dari instagram TNI AD, @tni_angkatan_darat, Minggu (4/6).

Pelaksanaan program ini mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari para masyarakat Papua. Kepala Sekolah Dasar Balingga, Tinus Tabuni yang mewakili masyarakat berharap agar program ini dapat rutin digelar untuk masyarakat Papua.

Baca Juga: Puluhan Perwira Tinggi TNI Dimutasi dan Dapat Promosi Jabatan, Tujuh di Antaranya Pati TNI AU

“Terima Kasih Satgas 721 Pos Balingga atas program pelayanan kesehatan di Desa Balingga, kami sangat terbantu dengan adanya program ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat disini, semoga kegiatan ini terus rutin dilaksanakan untuk membantu warga yang sulit mendapat fasilitas kesehatan,” ungkap Tinus Tabuni. (nhn)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER