Sabtu, 15 Juni 2024

Puluhan Perwira Tinggi TNI Dimutasi dan Dapat Promosi Jabatan, Tujuh di Antaranya Pati TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak tujuh perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (TNI AU) dimutasi dan mendapat promosi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam surat keputusan tersebut disebutkan, selain 7 Pati TNI AU, terdapat 44 Pati TNI AD dan 17 Pati TNI AL lainnya yang juga mendapat promosi jabatan dan dimutasi.

Baca Juga: Sejumlah Ranpur TNI AD di Bali Diupacarai di Hari Raya Tumpek Landep

Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI di masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

Melansir laman resmi TNI, Minggu (4/6), ketujuh daftar Pati TNI AU yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan adalah Marsma TNI Rustivo Idris Yunus dari Irum Itjenau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Kolonel Nav Joko Winarto dari Irutlat Itops Itjenau menjadi Irum Itjenau dan Marsma TNI Jumarto dari Dir F Bais TNI menjadi Staf Khusus KSAU.

Baca Juga: Dua Test Pilot TNI AU Terlibat dalam Uji Terbang Pesawat Tempur KFX/IFX-21 Boramae, Ini Sosoknya

Adapun Kolonel Pnb Destianto Nugroho Utomo yang semula menjabat sebagai Danwingdik 500/Umum kini menjadi Dir B Bais TNI, Marsma TNI Khaerudin dari Wakil Direktur Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana Unhan RI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

Kemudian terdapat nama Marsda TNI M. Rusli A. Rangkuti yang awalnya menjabat Staf Khusus KSAU menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun) dan Marsma TNI Eduard Sri Wisnu dari Staf Khusus KSAU menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER