Minggu, 14 April 2024

Satgas MTF TNI Konga Peringati International Day UN Peacekeepers dengan Cara Ini

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL memperingati International Day UN Peacekeepers yang ke-75, pada 29 Mei.

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Jumat (2/6), para prajurit memperingati hari tersebut dengan presentasi bintara dan tamtama “tidur dalam” saat on task.

Baca Juga: KRI Bung Karno-369 Korvet Pertama Produksi Dalam Negeri

Para prajurit tidur dalam bergantian memaparkan bidang tugas dan peralatan yang diawaki di kapal secara komprehensif, problem solving, kiprah dalam misi perdamaian, pengalaman menarik penugasan, kiat sukses serta motto pegangan hidup.

UN
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Komandan Satgas, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, mengatakan paparan oleh prajurit tidur dalam ini adalah bagian dari inovasi dalam pembinaan personel.

“Untuk memantapkan profesionalitas yang dimiliki, sekaligus upaya meningkatkan kualitas pengabdian sebagai pasukan penjaga perdamaian,” kata John.

Baca Juga: Tambah Kemampuan Tempur, KRI Bung Karno-369 Akan Dilengkapi Sejumlah Persenjataan Canggih

Melalui kegiatan ini, seluruh prajurit juga semakin familiar dengan teknologi multimedia dan berani mengemukakan gagasan di depan publik.

“Bahkan tidak sedikit yang semakin terpacu untuk mengembangkan potensinya termasuk menjadi instruktur dan supervisor di kemudian hari,” ujar John. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER