Senin, 15 April 2024

Prajurit Marinir Uji Tembak Pistol Buatan Slovenia, Ini Spesifikasi Arex Zero 2S

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 5 Marinir, melaksanakan uji coba pistol Arex Zero 2 S buatan Slovenia di Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/5).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Selasa (16/5), uji coba pistol meliputi pengenalan dasar yang dilanjutkan uji coba secara langsung dengan menembakkan 15 butir amunisi tajam dari jarak 25 meter.

Baca Juga: Apa Perbedaan Kapal Perang Destroyer dan Fregat?

Senjata pistol tersebut diproyeksikan untuk membidik sasaran di medan terbuka maupun di dalam ruangan yang sangat mendukung prajurit Korps Marinir pada saat pelaksanaan penugasan.

pistol Arex Zero 2S
Ilustrasi pistol Arex Zero 2S. (Dok. Arex defense)

Danyonif 5Marinir Letkol (Mar) Supriyono, mengharapkan dukungan senjata baru oleh Komando Atas ini, akan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit menghadapi tugas-tugas operasi yang akan datang.

Baca Juga: Sertu Urip Priyono Ciptakan Modifikasi Laras Mortir 81 MM

Dikutip dari laman resmi Arex defense, senjata laras pendek berkaliber 9mm ini mempunyai spesifikasi panjang 198mm, tinggi 144mm, dan lebar 37mm. Berat bersama magasinnya 890 gram, dengan panjang barel 108mm. Pistol ini memiliki magasin untuk menampung 18 butir peluru. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER