Minggu, 26 Mei 2024

Personel Lanud Atang Sendjaja Ikuti Pembekalan Literasi Digital

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 10 personel Lanud Atang Sendjaja (Ats) mengikuti acara Literasi Digital Sektor Pemerintahan secara virtual di aula Dispotdirga Lanud Ats, Bogor beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang ditujukan bagi para prajurit TNI ini bertujuan untuk memberi pengetahuan serta keterampilan dalam menggunakan media digital, seperti alat komunikasi maupun jaringan internet.

“Kecakapan pengguna dalam literasi digital melingkupi kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkan media digital dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya,” tulis Penerangan Lanud Ats yang diterima redaksi IDM, Kamis (15/6).

Baca Juga: KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat 18 Perwira Tinggi TNI AD

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam sambutannya berpesan agar segenap prajurit TNI mendukung program pemerintah dan mengambil peran dalam kegiatan literasi digital ini.

Yudo Margono
Panglima TNI saat memberikan sambutan dalam acara acara Literasi Digital Sektor Pemerintahan secara virtual. (Foto: Dok. Penerangan Lanud Ats)

“Kita harus menjadi perekat bangsa di dunia maya, dan saya berharap akan semakin banyak prajurit TNI yang semakin bijak dan cakap dalam dunia digital,” ungkap Panglima.

Yudo melanjutkan, literasi digital di lingkungan TNI dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam memanfaatkan teknologi digital, khususnya terkait dengan empat pilar literasi digital seperti etika, budaya, keterampilan, dan keamanan digital.

Baca Juga: Dankodiklatal Tinjau Gladi Posko Latihan Armada Jaya 2023 di Surabaya

“Melalui program ini, diharapkan tidak ada lagi prajurit TNI yang buta literasi digital, menyebarkan hoaks, membocorkan rahasia negara, maupun menyebarkan konten yang bertentangan dengan tugas TNI sebagai pemersatu bangsa di masa depan,” tambah Yudo.

Dengan kemampuan literasi digital yang mereka miliki, para prajurit TNI juga diharapkan dapat meredam gejolak yang berpotensi timbul di ruang digital dalam penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER