Jumat, 14 Juni 2024

KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat 18 Perwira Tinggi TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima laporan kenaikan pangkat 18 perwira tinggi (pati) TNI AD yang dilaksanakan di Cilangkap, Jakarta, Kamis (15/6).

Kenaikan pangkat, menurut Dudung, merupakan bentuk penghargaan dan kepercayaan dari bangsa dan negara juga pimpinan TNI dan TNI AD. Selain itu, kenaikan pangkat juga harus menjadi peningkatan perihal integritas dan kredibilitas, serta diharapkan dengan naiknya pangkat tersebut, dapat mendorong semangat melakukan inovasi demi menciptakan perubahan positif dan kemajuan satuan.

Baca Juga: Prajurit Satkopaska Koarmada III Laksanakan Latihan Naval Special Warfare

“Kenaikan pangkat sesuatu yang patut disyukuri, karena anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun, dengan pangkat dan jabatan yang disandang, para perwira harus mampu memberikan pengaruh positif bagi kemajuan satuannya. Jadi kehadirannya sebagai pemimpin, di mana pun berada, selalu diidamkan, dikagumi, dan diharapkan oleh anak buah,“ ucap Dudung.

Berikut lima orang perwira tinggi yang melaporkan kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal;

Mayjen TNI Dedy Agus Purwanto (Staf Ahli Bid. Ideologi dan Politik BIN), Mayjen TNI Rifky Nawawi (Kas Kogabwilhan I), Mayjen TNI Johanis Payung (Danpussenarhanud), Mayjen TNI Sukirman(Kapuskesad), Mayjen TNI Piek Budyakto (Staf Ahli Menhan Bid. Ekonomi).

Baca Juga: Prabowo Jelaskan Kedatangan Mirage 2000-5 ke Indonesia

Sedangkan 13 perwira yang kini menyandang pangkat Brigadir Jenderal adalah; Bintang Satu Brigjen TNI Bambang Siswanto (Widyaiswara Bid. Juangpimp Seskoad), Brigjen TNI Teddy Sudjarwo (Inspektur Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Bonar Panjaitan (Kabinda Kepulauan Riau pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN), Brigjen TNI Sunaryo (Direktur Amerika dan Eropa Deputi Bid. Intelijen Luar Negeri BIN), Brigjen TNI Agus Bhakti (Danrem 162/WB Kodam IX/Udy), Brigjen TNI Yohanes Hari Murdani (Direktur Rendalgiat Ops pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN), Brigjen TNI Mandrawan Suseno (Dirlem Seskoad), Brigjen TNI Yos Firmansyah (Widyaiswara Bid. Jemen Akmil).

Selain itu ada pula Brigjen TNI Fakhrudin (Widyaiswara Bid. Jemenhanrat Seskoad), Brigjen TNI Budi Irawan (Dirjianbang Secapaad), Brigjen TNI Muhammad Muhson (Dansatkomlek TNI), Brigjen TNI Akhmad Rusli Budi Ansyah (Dircab Puskesad), dan Brigjen TNI Ismi Purnawan (Dirprofnakes RSPAD Gatot Soebroto). (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER