Minggu, 16 Juni 2024

Prabowo Terima Kunjungan KSAU, Ini yang Dibahas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan KSAU, Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (02/05).

Sejumlah isu terkait upaya membangun kekuatan TNI AU menjadi pembahasan utama. Perkembangan terbaru dari kecakapan matra udara, terutama yang akan diprioritaskan dalam tahun anggaran 2024 juga turut diperbincangkan.

Baca Juga: KSAD Gelar Panen Raya Padi di Papua

“Pembangunan kekuatan TNI AU menjadi prioritas karena merupakan bagian yang sangat penting dalam menjaga integritas dan kedaulatan bangsa,” tegas Prabowo, dikutip dari keterangan resmi Kementerian Pertahanan, Jumat (03/05).

Adapun agenda tersebut merupakan kunjungan kedua yang dilakukan oleh Tonny. Sebelumnya ia mengunjungi Prabowo pada Kamis (19/04) dalam rangka meminta saran dan bertukar pikiran terkait upaya membangun serta menjaga kedaulatan ruang udara Indonesia.

Baca Juga: Prajurit Macan Kumbang Gelar Latma Keris Satria-15 Bersama Tentara Darat Diraja Brunei

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, presiden terpilih 2024-2029 itu tegas menekankan urgensi sinergi dan koordinasi antara TNI AU dengan Kementerian Pertahanan sebagai salah satu langkah menjawab tantangan zaman yang kian kompleks. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER