Senin, 15 April 2024

Panglima Yudo Pastikan Perayaan HUT ke-78 TNI Terpusat di Monas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan perayaan HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober mendatang. Ia memastikan kegiatan bakal dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

“Nanti kita selenggarakan secara serentak di seluruh wilayah nusantara, tapi terpusat di Monas,” ujar Yudo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Baca Juga: Kodiklatal Gembleng 101 Prajurit Calon Pasukan Khusus TNI AL

Yudo menyebut HUT ke-78 TNI di Monas akan diwarnai dengan pameran alutsista yang dapat dinikmati masyarakat. Ia mengaku akan melapor pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persiapan agenda tersebut.

“Nanti akan saya laporkan ke Presiden, sementara kita siapkan di Monas, supaya masyarakat semua tau, ikut menikmati HUT TNI ini,” tutur dia.

Baca Juga: Membaca Sejumlah Kebijakan Menhan Prabowo dalam Buku “Politik Pertahanan”

“Karena kalau di Istana kelihatannya kurang cukup untuk menempatkan alutsista,” sambung Yudo.

Selain menampilkan alutsista yang selama ini memperkuat pertahanan negara, peringatan HUT ke-78 RI juga bakal dimeriahkan dengan demonstrasi kolose senapan dari prajurit tiga matra. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER