Minggu, 21 April 2024

Kodiklatal Gembleng 101 Prajurit Calon Pasukan Khusus TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dankodiklatal Letjen (Mar) Suhartono membuka pendidikan brevet (Dikbrevet) yang diikuti sebanyak 101 prajurit TNI AL, Surabaya, Selasa (19/9). Nantinya, mereka akan dicetak sebagai pasukan elite matra laut.

Dari 101 prajurit tersebut, di antaranya mengikuti pendidikan di empat sekolah di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) dan satu sekolah di bawah Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendikan Marinir (Kodikmar).

Baca Juga: Asex-01 Natuna: TNI AL Kerahkan Fregat Ringan Multiperan dan Kapal Bantu Rumah Sakit

Adapun, sekolah yang berada di bawah Pusdiksus adalah lima orang mengikuti pendidikan di Sekolah Penerbangan TNI AL (Senerbal) dan 34 orang mengikuti pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska)

Pembukaan Dikbrevet
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

Kemudian, 11 orang melaksanakan pendidikan di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) dan delapan orang melaksanakan pendidikan di Sekolah Selam (Seselam). Sedangkan 43 orang melaksanakan pendidikan Sekolah Khusus Marinir (Sesusmar) Pusdikif.

Suhartono menyampaikan, pendidikan brevet TNI AL ini akan dilaksanakan selama tujuh hingga 18 bulan.

Baca Juga: TNI AL Jajaki Pengadaan Dua Combat Boat dan Satu Kapal Tunda

“Pendidikan ini bertujuan membekali para siswa menjadi prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan sebagai pasukan khusus TNI AL,” jelasnya, dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Rabu (20/9).

“Kalian dipilih dan akan dididik menjadi prajurit berkemampuan khusus yang akan mengemban tugas khusus di jajaran TNI, baik Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER