Selasa, 21 Mei 2024

Presiden Korut Inspeksi Sistem Rudal Taktis

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un meninjau sistem rudal taktis baru dan menyerukan “perubahan penting” dalam persiapan perang dengan mewujudkan rencana produksi alutsista.

Dilansir dari KCNA, Rabu (15/5), Kim disebut menyatakan kepuasannya terhadap produksi sistem rudal oleh industri pertahanan. Ia kembali menekankan pentingnya merealisasikan rencana produksi militer tahun ini, yang diklaim akan menjadi terobosan dalam kesiapan militer Korut untuk berperang.

Baca Juga: Korut Kecam Penerapan Sanksi DK PBB

“Ia (Kim) menekankan perlunya industri pertahanan besar untuk secara efektif mengatur produksi amunisi besar yang kualitasnya terjamin secara menyeluruh,” lapor KCNA.

Dalam beberapa gambar yang dirilis media pemerintah Korut itu, Kim nampak mencoba senapan sniper dan mengendarai kendaraan peluncur roket yang berada di kompleks industri pertahanan tersebut.

Baca Juga: Menlu AS Bertemu Presiden Ukraina, Janjikan Lebih Banyak Pasokan Senjata

Pekan lalu, Kim juga inspeksi langsung uji coba sistem peluncur roket ganda 240 mm baru yang akan dikerahkan dalam waktu dekat. Sistem itu disebut sebagai “versi yang diperbarui secara teknis” dan memiliki kemampuan yang lebih destruktif. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER