Kamis, 13 Juni 2024

Kostrad Kirim 10 Truk Bantuan dan 3 ATV untuk Korban Banjir Bandang di Luwu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kostrad mengirimkan bantuan 10 truk dan 3 kendaraan ATV ke Luwu dalam rangka penanggulangan bencana alam banjir bandang. Bantuan ini dilepas langsung Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko didampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin di Mess Kostrad, Makassar, Kamis, (16/5/2024).

“Bantuan ini akan difokuskan pada orang tua dan keluarga anggota Divif 3 Kostrad yang berada di berbagai kecamatan di Kabupaten Luwu, termasuk Kecamatan Kamanre dan Kecamatan Suli. Penyerahan simbolis bantuan akan dilakukan di Kecamatan Kamanre,” kata Pangdivif 3 seperti dikutip keterangan dari Penkostrad, Jumat, (17/5).

Baca Juga: Sebanyak 14 Pati TNI AU Laporkan Kenaikan Pangkat kepada KSAU

Ia pun berpesan kepada para prajurit Divif 3 Kostrad untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

“Semoga bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita sama-sama berdoa agar keadaan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dapat berangsur pulih seperti sedia kala, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa,” katanya.

Baca Juga: TNI Gelar Simulasi Penerapan Hukum dalam Operasi Militer Selain Perang

Bantuan dari personil Kostrad dan para dermawan ini meliputi sembako, obat-obatan, serta kebutuhan untuk anak-anak dan perempuan. Selain bantuan barang, juga dikirim 1 SSK yang terdiri dari 56 personil untuk membantu pembersihan dan pembukaan jalur. Kendaraan ATV juga akan digunakan untuk mencapai area yang sulit diakses. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER