Selasa, 21 Mei 2024

Panglima Yudo Mutasi 176 Pati, Ajudan Wapres Jadi Danguspurla Koarmada I

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 176 perwira tinggi (Pati) TNI, 59 di antaranya dari angkatan laut. Salah satunya yang dimutasi adalah Kolonel Laut (P) Muhamad Taufik yang diangkat menjadi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I.

Dikutip dari keterangan Puspen TNI, Jumat (14/7) mutasi ratusan pati tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 26 Juni.

Baca Juga: Pesan KSAD untuk 356 Lulusan Akmil: Perwira Muda Harus Adaptif

Sebelumnya, Taufik merupakan Perwira Menengah Sekretariat Militer Presiden (Pamen Setmilpres, yakni ajudan Wakil Presiden RI. Ia menggantikan Laksamana Pertama Heri Triwibowo yang digeser menjadi Asisten Operasi (Asops) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI.

Kemudian, Kolonel (Mar) Samson Sitohang dari Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) Korps Marinir menjadi Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal).

Selanjutnya, Laksamana Pertama Abdul Rivai dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam.

Baca Juga: KSAU Hadiri Global Air and Space Chief’s Conference 2023, Ini Fokus Pembahasannya

Lalu, Laksamana Pertama Dato Rusman yang sebelumnya menjadi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL), kini menjadi Staf Khusus KSAL. Laksamana Pertama Farid Maruf dari Direktur Hukum pada Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Bakamla menjadi Direktur Penindakan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung.

Total 176 pati yang dimutasi terdiri dari 73 TNI AD, 59 TNI AL, dan 44 TNI AU. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER