Sabtu, 25 Mei 2024

Pangdivif 3 Kostrad Siapkan Prajurit untuk Siaga Hadapi Situasi Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad yang juga lulusan pasukan elite TNI Angkatan Darat Kopassus, Mayjen TNI Choirul Anam meninjau Pemeriksaan Kesiapan Operasional (Riksiapops) Yonif Para Raider 433/JS/3/3 Kostrad dalam rangka standby (siaga) perkembangan situasi wilayah Papua, bertempat di Mayonif PR 433/JS, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (17/4).

Dalam arahannya Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi perhatian kepada seluruh prajurit Yonif Para Raider 433/JS di antaranya, kuatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME merupakan pondasi utama seorang prajurit, selalu berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Baca Juga: Lanudal Juanda Gagalkan Penyelundupan 212.566 Benih Lobster Tujuan Malaysia-Singapura

“Para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS tetap kobarkan semangat tempur kalian karena sejatinya penugasan merupakan suatu amanah dan kehormataan tertinggi bagi prajurit,” katanya.

Kostrad
(Foto: Dok. Penkostrad)

Lulusan Akmil 1995 ini juga mengatakan bahwa prajuritnya telah dilatih dengan baik tentang Proglatsi Operasi dan Latihan penyiapan Pratugas. Oleh karena itu, prajurit harus terus meningkatkan naluri tempur dan disiplin tempur.

Baca Juga: Yonif Raider 754/ENK Gelar Latihan Peta Model Medan Tingkat Regu

“Jangan ragu bertindak, laksanakan tugas sesuai SOP, antisipasi isu propaganda dan apabila ada masalah koordinasikan dengan yang tertua di tiap-tiap bagian karena semua masalah pasti ada solusinya,” kata Choirul.

Selanjutnya eks Komandan Tim Intelijen 2 Grup 5 Kopassus ini melakukan penyerahan bantuan kepada Yonif 433/JS guna mendukung operasional selama berada di daerah penugasan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER