Jumat, 14 Juni 2024

Yonif Raider 754/ENK Gelar Latihan Peta Model Medan Tingkat Regu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Guna tingkatkan kemampuan prajurit dalam perkiraan keadaan taktis (pkt) dan perkiraan keadaan medan (pkm), Yonif Raider 754/ENK melaksanakan latihan peta model medan tingkat regu yang dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut, Sabtu (15/4).

Sebelum dimulai latihan, komandan latihan memberikan arahan secara garis besar tujuan dilaksanakannya latihan ini. Selanjutnya para peserta dibawa oleh penyelenggara dalam diskusi peta. Dalam diskusi ini diharapkan peserta dapat memahami dengan baik bagaimana pemilihan medan yang tepat melalui peninjauan di atas peta.

Setelah itu beranjak ke model yang telah disiapkan oleh penyelenggara dengan miniatur medan yang sudah disesuaikan dengan aslinya. Setelah mereka berdiskusi dengan menyampaikan pendapat kelompok mereka masing-masing, puncaknya saat melihat medan yang ada.

Baca Juga: Lanudal Juanda Gagalkan Penyelundupan 212.566 Benih Lobster Tujuan Malaysia-Singapura

Di latihan medan maka diketahui kesimpulan mana medan yang memang benar-benar tepat sesuai dengan syarat-syarat yang ada.

Besar harapan dari latihan peta, model, dan medan tingkat regu ini adalah meningkatnya pemahaman PKT dan PKM seorang komandan regu dalam memilih medan yang tepat dihadapkan dengan kondisi-kondisi nyata yang ada di lapangan baik dari operasi militer perang (omp) maupun operasi militer selain perang (omsp). (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER