Selasa, 25 Juni 2024

Prajurit Marinir Indonesia-AS Akan Gelar Terjun Free Fall di Jakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Jakarta memfasilitasi rencana kegiatan terjun bebas atau free fall dalam latihan bersama Reconnaissance Battalion (Reconex) 2024 di Pondok Cabe, Jumat (3/5).

Pada kesempatan itu, Komandan Lanudal (Danlanudal) Jakarta Letkol Laut (P) Rai Terianom, memberikan pengarahan kepada 11 prajurit Intai Amfibi (Taifib) 1 Marinir dan 10 prajurit Ekspedisi I Pasukan Korps Marinir AS, Pasifik yang akan melaksanakan latihan terjun bebas.

Baca Juga: Peringati 61 Tahun Integrasi Papua, Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Kilometer Dibentangkan di Kota Jayapura

“Didukung cuaca yang cerah dan angin yang tenang seluruh kegiatan (peninjauan lokasi dan fasilitas) dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Rai, dikutip dari keterangan Puspenerbal, Sabtu (4/5).

Lanudal Jakarta
(Foto: Dok. Puspenerbal)

Rencananya, kegiatan latihan terjun bebas oleh prajurit Marinir Indonesia dan AS di Lanudal Jakarta akan berlangsung dengan empat sortie atau kelompok, menggunakan pesawat udara NC 212-200 Aviocar U-6211 yang diawaki oleh Lettu Laut (P) Avif.

Adapun Reconex 2024 dijadwalkan berlangsung dari 25 April-10 Mei di beberapa tempat, seperti di Banten, Jakarta, dan Sukabumi, Jawa Barat.

Lanudal Jakarta
(Foto: Dok. Puspenerbal)

Baca Juga: TNI Bahas Rangkaian Materi Latihan Super Garuda Shield 2024

Pada latihan tersebut, prajurit Marinir Indonesia dan AS akan menempuh sejumlah materi latihan meliputi menembak combat marksmanship, sniper range, tactical combat casual care, joint combined exchange training, close quarter battle, dan ground recon patrol supported.

Kemudian, materi mission planning and brief procedure hingga military free fall jump dan terakhir akan dilanjutkan dengan latihan full mission profile. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER