Rabu, 28 Februari 2024

Letjen Marinir Suhartono Terima Dua Jabatan Strategis di Kodiklatal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, menerima dua jabatan strategis di lingkungan Kodiklatal.

Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen) dan Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) yang diserahkan dalam upacara penyerahan jabatan di Kodiklatal, Surabaya, Kamis (30/3).

Suhartono mengatakan, Danpuslatlekdalsen yang dipimpin Kolonel Laut (P) Irwan Shobirin dan Danpuslatmar dipimpin Kolonel (Mar) Sudin Kaban diserahterimakan kepada dirinya, karena keduanya mendapat penugasan di tempat baru.

Baca Juga: Panglima TNI Yudo Dianugerahi Gelar Adat Dayak

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danpuslatlekdalsen dan Danpuslatmar atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian selama bertugas di Kodiklatal,” ungkapnya dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Jumat (31/3).

Suhartono juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban Irwan sebagai Kepala Staf Guskamla Koarmada III dan Sudin sebagai Wadan Lantamal I Belawan.

“Semoga pengalaman bertugas di Kodiklatal bisa menjadi bekal sekaligus guru terbaik dalam melanjutkan penugasan,” kata dia.

Baca Juga: TNI AL Kirim Dua KRI untuk Passing Exercise dengan Angkatan Laut Prancis

Suhartono berharap kepada jajaran staf Puslatlekdalsen tetap semangat bekerja dan melaksanakan latihan-latihan praktek elektronika sistem penginderaan dan pengendalian senjata, komunikasi, navigasi,serta taktik operasi laut.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran staf Puslatmar untuk tetap disiplin dalam bekerja sesuai bidang masing-masing, agar tugas-tugas Puslatmar dalam menyelenggarakan latihan satuan khusus, pasukan pendarat,OMSP di darat dan latihan bersama Marinir sampai tingkat Armada Jaya dapat terlaksana dengan baik. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER