Minggu, 14 April 2024

Ksatria Pandawa Duet Bersama Puskesmas Mumugu, Ajari Hidup Sehat Sambil Belajar

BACA JUGA

Nduga, IDM – Peduli kesehatan anak Papua, Satgas Pamtas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Mumugu memberikan pelayanan kesehatan kepada siswa Sekolah Rimba untuk mendukung program Indonesia sehat.

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Rimba di Kampung Mumugu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa,(3/10/2023).

Baca Juga: Enam Perwira Tinggi Marinir Menghadap Dankormar, Ada Apa?

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Alex menjelaskan, layanan kesehatan untuk siswa Sekolah Rimba ini bekerjasama dengan Puskesmas dan Dewan Guru Sekolah Rimba sebagai wujud kepedulian Satgas TNI beserta pemerintah untuk menjaga kesehatan anak-anak usia sekolah di wilayah Papua.

“Anak-anak tetap semangat mengikuti belajar dan mengikuti instruksi dari tim Kesehatan Pandawa mulai dari duduk yang rapi, tertib, dan memperhatikan setiap instruksi dari Prajurit Pandawa selama kegiatan sehingga kegiatannya dapat dilaksanakan dengan semangat serta penuh kegembiraan,” terang Alex.

Lanjutnya, anak-anak pada usia Sekolah Dasar (SD) sangat rentan dengan beberapa penyakit pencernaan, maka dari itu Tim Kesehatan Pandawa dari Pos Kout Batas Batu menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Mumugu untuk memberikan pembekalan tentang perilaku hidup sehat.

Baca Juga: KSAU Beri Pengarahan kepada Tim Demo Udara Peringatan HUT ke-78 TNI

Tim Kesehatan Pandawa yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Batas Batu, Lettu Inf Supomo bersama petugas Puskesmas Mumugu mengajarkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak sambil bermain dan penuh keceriaan. Hal ini dilakukan agar anak-anak mudah mengerti dan memahami yang mereka ajarkan.

“Semoga anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat tersebut dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas,” kata Danpos. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER