Minggu, 14 April 2024

KSAU Beri Pengarahan kepada Tim Demo Udara Peringatan HUT ke-78 TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberi pengarahan kepada seluruh personel yang akan terlibat di demo udara peringatan HUT ke-78 TNI, bertempat di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (3/10).

Fadjar berpesan agar setiap personel selalu mengutamakan faktor keselamatan selama menjalankan misi demo udara pada 5 oktober mendatang.

Baca Juga: TNI AL dan Delapan Negara Mulai Latihan Militer Gabungan di Filipina

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh personel agar selalu mengutamakan faktor keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkap KSAU dikutip dari instagram @militer.udara, Rabu (4/10).

Sebelum memberi pengarahan, KSAU terlebih dahulu mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono untuk meninjau geladi bersih upacara sekaligus demo udara HUT ke-78 TNI yang digelar di Silang Monas, Jakarta.

Pesawat tempur F-16
Pesawat tempur F-16 TNI AU yang akan dikerahkan pada demo udara peringatan HUT ke-78 TNI. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Fadjar menilai, para personel telah berhasil menunjukkan profesionalisme mereka selama geladi bersih dan KSAU mengaku bangga atas hal tersebut.

“Saya bangga dengan pelaksanaan demo udara yang ditampilkan selama geladi bersih, semuanya terlaksana dengan baik,” ungkap KSAU.

Baca Juga: Enam Perwira Tinggi Marinir Menghadap Dankormar, Ada Apa?

“Saya berharap performa yang luar biasa ini bisa dipertahankan dengan aman dan lancar pada hari perayaan HUT TNI nanti,” sambungnya.

Sebagai informasi, pada peringatan hari jadi TNI tahun ini, demo udara yang ditampilkan meliputi flypast pesawat tempur dan pesawat angkut; pengibaran bendera raksasa (giant flag) oleh gabungan helikopter tiga angkatan (tri matra); serta aksi theatrical show oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan the Dynamic Pegasus. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER