Minggu, 26 Mei 2024

Pimpin Pembersihan Pantai Jakarta, Dirkuad: Pentingnya Menjaga Kelestarian Lingkungan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Direktur Keuangan TNI AD (Dirkuad) Brigjen TNI Andi Tjarwandi memimpin pembersihan di semenanjung bagian utara Pantai Karnaval Ancol. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT ke-78 Korp Keuangan ini sekaligus menjadi program kerja karya bakti dan bakti TNI yang dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu.

Andi menyampaikan, kolaborasi TNI dan Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu untuk melaksanakan pembersihan pantai reklamasi sebagai wujud kepedulian terhadap ekosistem lingkungan di sekitar pantai reklamasi.

Baca Juga: TNI AL Kembali Luncurkan Kapal Tunda, TD Gunung Ranai Ditempatkan di Koarmada I

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai bagian dari kepedulian kita semua untuk menjaga kebersihan, keindahan serta menjaga ekosistem di sekitar pantai reklamasi sekaligus mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,“ kata Andi, Selasa (3/10).

Pada kesempatan ini, Kasi Penanganan sampah dan limbah B3 Suku Dinas LH Kab. Kep. Seribu Lukman Dermanto menyampaikan apresiasi kepada jajaran Direktorat Keuangan Angkatan Darat atas kepedulian lingkungan di semenanjung Pantai Reklamasi Ancol.

Baca Juga: Pushidrosal dan Delegasi HSWG Bicarakan Soal Publikasi Standar Survei Hidrografi

“Semoga sinergi lintas instansi seperti ini akan terus terjalin khususnya pada bidang kebersihan dan lingkungan hidup di Kepulauan Seribu. Kami siap membantu dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang seperti saat ini dilaksanakan,” ujar Lukman.

Kegiatan karya bhakti kali ini turut melibatkan sekitar 100 personel gabungan terdiri dari Ditkuad, Kupus I Ditkuad, Ku Kostrad, Kudam Jaya, dan Ku Kopassus serta 50 orang dari Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER